Pemasangan Intercooler Pada Isuzu Panther standart

Intercooler Isuzu Panther

Semenjak tahun 2007 Semua unit mesin Isuzu Panther ( baik yang isuzu pick up ataupun yang jenis MPV) Telah dilengkapi dengan Turbocharger IHI RHF-5, Untuk mengoptimalkan dan mengefisienkan kerja Turbocharger, Biasanya Turbocharger dikombinasikan dengan unit Intercooler. Akan tetapi karena dengan pertimbangan ke ekonomisan dan harga jual (hanya Produsen mobil yang bisa menjawab) maka tidak semua unit mesin yang Ber Turbocharger telah dilengkapi Intercooler. Dibawah ini ada ada beberapa modifikasi dari Rekan kita dari Klub Panther Mania yang memasang Intercooler pada Panther Miliknya. Silahkan anda Perhatikan, siapa tahu bisa menjadi referensi dan masukan buat yang ingin meningkat efisiensi dan Performa dari Kendaraan anda yang sudah berTurbocharger. Tapi mohon diingat penambahan Intercooler memerlukan biaya yang tidak sedikit.
Top Mounted Intercooler (PM-099)

Pada Jenis Ini seperti Namanya digunakan Intercooler yang dipasang di atas Mesin, Untuk jalur pendinginan terpaksa harus membuat lubang (scoop) pada Kap Mobil)
Front Mounted Intercooler (PM-337) (Mr. Ferry Feriza)

Sesuai dengan namanya Front Mounted Intercooler adalah Intercooler yang berada  dan dipasang didepan mobil. Intercooler ini mengunakan aliran udara dari depan untuk mendingkan unit Intercooler.
  1. Pada gambar 1 Terlihat Jalur Pipa yang dihubungkan dengan Intake Manifold.
  2. Detail Gambar dari dekat.
  3. Adalah Perpanjangan Pipa sebelah kanan yang menuju kebawah dan ke depan mobil. Gambar sebelah kiri adalah radiator dan sebelah kanan adalah filter udara.
  4. Tampak Pipa menembus ke bagian depan mobil.
  5. Ini adalah detail Pipa sebelah kanan dimana berasal Dari Turbocharger.
  6. Intercooler yang disembunyikan di balik Bemper depan. (Bemper mobil belum terpasang).

On