Mengganti Shock Absorber Isuzu Panther

Dibawah ini ada tata cara mengganti shockabsorber Isuzu Panther, Buat Panther Kotak, Panther Kapsul Prosesnya Sama kok.

Cara Penggantian dan Memasang Shock Depan Isuzu Panther


  1. Siapkan unit Pengganti shock absorbernya, anda bisa memilih budget sesuai kantong anda, mulai dari yang orisinil (kayaba dari IAMI atau Kayaba non IAMI), sampai yang after market macam Kayaba Ultra, Koni, Procomp, Monroe, Bilstein, Tokico, dan lain sebagainya.
  2. Dongkrak bagian depan sehingga ban depan mengantung. Jangan lupa ganjal tambahan mobil sebagai pengaman. Lalu Bukalah Roda (untuk memudahkan pemasangan)
  3. dengan kunci 17 buka baut shock bagian bawah.
  4. Ambil Bautnya.
  5. Lumasi dengan minyak/ Bensin/ Olie/ Penetran bagian atas shock yang akan kita lepas.
  6. Dengan bantuan kunci Pas no 14 kita buka, Jangan lupa menggunakan kunci Ingris untuk mengunci As shock bagian atas biar tidak ikut berputar.
  7. Keluarkan Shock absorber dengan mengambilnya dari atas.
  8. Kita Ambil shock yang akan kita Ganti, Jangan Lupa Ikat Shock dengan Tali agar memendek (memudahkan pemasangan).(Tali biasanya disertakan bersama unit Shock absorber)
  9. Masukkan shock absorber dari arah atas.
  10. Pasang Baut bagian Bawah (mengencangkannya ketika semua sudah terpasang)
  11. Potong Tali nya.
  12. Pasang Karetnya. (ingat ringnya ada nok nya silahkan diletakkan di lubang nya agar ring dapat presisi berkedudukan dengan Pas dengan lubangnya). Lalu dengan bantuan Kunci Inggris silahkan pasang mur dan kencangkan dengan maksimal sampai karet terjepit. Lalu Pasang kembali Roda dan Pasang Shock sebelah roda yang lain dengan proses yang sama

   

On