Tips trik naik ke ruang kemudi truk

 Sopir Perlu Tau ini

Tips trik naik ke ruang kemudi truk dengan tata cara yang baik dan benar,
Kendaraan besar yang diperuntukkan sebagai kendaraan komersial seperti truk-truk besar berkapasitas puluhan ton, memiliki bobot dan tinggi yang melebihi manusia.

Isuzu Giga
Dalam mengemudikan kendaraan tersebut paling tidak mempunyai trik tersendiri. Guna mencapai ruang kemudi kendaraan besar tersebut, ada tips dan trik tersendiri. Untuk menjadi pengemudi ataupun penumpangnya, naik truk besar pun tak hanya sekadar naik saja. Hal ini diutarakan salah satu instruktur dari Isuzu Training Centre saat acara workshop teknologi mesin diesel buat para wartawan yang digelar

PT Isuzu Astra Motor Indonesia pada 6 Mei 2013 di Pondok Ungu, Bekasi. "Ada trik khusus untuk bisa sampai di ruang kemudi truk tersebut," terang Arief Budiman, salah satu instruktur di Isuzu Training Centre. Tips Naik Truk Arief pun mempraktekkan bagaimana cara menaiki ruang kemudi big vehicle tersebut. Pertama, pijakan kaki kanan pada velg roda truk, sambil kedua tangan memegang handel yang terdapat pada bingkai pintu. Lalu dilanjutkan dengan peletakan kaki kiri pada pijakan kaki truk. Usai itu, Anda pun sudah berada di ruang kemudi truk.
   

On